Aturan Main Arisan Alumni Smunsa 97

Arisan diadakan sebagai ajang silaturahim alumni beserta keluarga dan media untuk menyampaikan gagasan kegiatan lain yang sekiranya bisa dilakukan alumni. Jadi bagi temans yang kebetulan mudik bisa ikut gabung meski tidak ikut arisan.


Pada arisan perdana yg diadakan tgl 24 April 2016 diputuskan poin-poin sebagai berikut:

KEPANITIAAN
Panitia dibentuk untuk memudahkan koordinasi acara. Oleh karena itu, dipilih temans yang bersedia meluangkan waktunya untuk mengurusi tetek bengek acara arisan maupun efeknya, diutamakan yang berdomisili Kebumen. Terpilih:
1) Ketua : Andi Bayu (Gendheng)
2) Sekretaris : Endang Cahyaningsih (Cening)
3) Bendahara: Nuri Widyastuti (Nuri)

Terima kasih untuk perjuangannya.

KEPESERTAAN
Kepesertaan ada dua pilihan:
1) nominal Rp 100.000,-
2) nominal Rp 50.000,-
Hal ini untuk mengakomodir usulan dari alumni yang disampaikan di grup wa. Tiap alumni boleh ikut lebih dari 1 kepesertaan.

Setiap lintingan bernilai Rp 100.000,- jadi untuk yang 50an dipasangkan per 2 orang. Tujuan dibuat 100an per linting agar putaran arisan lebih cepat selesai.

Arisan masih tetap terbuka untuk pendaftaran anggota baru, dengan iuran yang dikehendaki x berapa arisan yang sudah berjalan plus iuran untuk arisan selanjutnya.


ACARA
Kocokan per bulan 3 linting agar putaran arisan tidak terlalu lama, yang dapat arisan melakukan koordinasi untuk menentukan tempat arisan selanjutnya. Waktu dan tempat akan diberitahukan segera.

Berdasar kesepakatan pada pertemuan perdana, Cening aka Endang Cahyaningsih sebagai tuan rumah mendapatkan arisan yang pertama, sedangkan kocokan kedua yang dapat adalah Merchy Christiawan dan Drianto Eko.


KONSUMSI
Konsumsi acara arisan ditanggung yang memperoleh arisan dengan dikoordinir yang ketempatan, dibantu iuran peserta.

Seluruh peserta baik yang hadir ataupun tidak, diwajibkan iuran untuk konsumsi sebesar Rp 10.000,- per orang per bulan dengan ketentuan dari iuran konsumsi yang terkumpul, sejumlah Rp 500.000,- diserahkan kepada tuan rumah arisan dan sisanya masuk kas. Sebagai informasi, uang konsumsi arisan perdana total didapat Rp 580.000,-

Pertimbangannya, Rp 500.000,- cukup untuk estimasi kehadiran 30 orang berikut pasangan, agar tdk memberatkan tuan rumah.

Kelebihan iuran konsumsi difungsikan sebagai uang kas untuk operasional (transfer ke yang di luar kota, misalnya) dan persiapan kalo Alumni punya gawe. Sementara tidak ada penarikan iuran uang kas agar tidak terlalu membebani peserta, namun tetap menerima jika ada yang ingin menyumbang untuk kas, yang pasti saat ini konsentrasinya tetap pada silaturahim untuk menjalin komunikasi.

Iuran konsumsi tersebut dibayarkan sekaligus berikut uang arisan. Jadi semisal ikut yang 50rb bayar 60rb, yang ikut 100rb bayar 110rb.


PEMBAYARAN
Alternatif pembayaran uang arisan dan iuran konsumsi bisa dilakukan dengan cara:
● Bayar di tempat pas acara. Konfirmasikan kehadirannya sebelumnya.
● Transfer ke rekening yang ditunjuk. Untuk saat ini baru ada rekening BRI Cabang Gombong 013401000007530 a/n Nuri Widyastuti. Sedang diupayakan untuk mengakomodir bank lainnya untuk meminimalisir biaya transfer. Harap 3 digit belakang nominal transfer disesuaikan dengan nomor urut kepesertaan yang bisa temans lihat di sini.

LAIN-LAIN
Hal yang belum diatur, bisa ditambahkan kemudian. Mohon masukan dan koreksinya.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
LAZEDIA
AUTHOR
2 Mei 2016 pukul 12.14 delete

Jos kang, mungkin digawe Album tersendiri, khusus Foto dan kasih keterangan Nama yg Difoto (misal ka-ki, Lokasi dan acaranya apa. Lanjutkennn!!!

Reply
avatar
DenShoim
AUTHOR
2 Mei 2016 pukul 16.39 delete

sip masukane mas sigit,,

Reply
avatar